Langsung ke konten utama

Alhamdulillaah... 2 garis :)




Assalamualaikum semua.. senang rasanya bisa update postingan lagi. Gimana kabarnya hari ini? mudah-mudahan selalu baik yaa..
Temen-temen pada artikel kali ini aku mau berbagi cerita soal pengalamanku yang akhirnya bisa melihat 2 garis merah di testpack nihh.. Rasanya itu luar biasa.. dari terharu pengen nangis, seneng, kaget, bahkan waktu lulus sekolah juga senengnya ga kyak gini kayaknya hehe
Gimana ga seneng coba selama kurang lebih 7 bulan kosong akhirnya dikasih kepercayaan juga sama Allah :)
Jadi waktu itu aku udah 5 hari telat datang bulan, gak langsung testpack karena takut gagal lagi, sedih lagi.. apalagi kondisi waktu itu suami lagi kerja diluar kota . Beberapa hari sebelumnya aku sempet ngomong sama suami supaya minta didoain ama mama biar segera dikasih dedek bayi, kebetulan waktu itu mama mertua mau pergi umroh yang pikirku berdoa di Mekkah sana akan mustajab. Mama belum berangkat umroh ternyata Allah sudah menjawab doaku, selang beberapa hari setelah minta didoain itu pada pagi hari aku kelewat penasaran, kebetulan testpack tinggal 1 yang tersisa. Ahh kalaupun gagal testpacknya tinggal beli lagi kataku dalam hati. Aku coba bangun tidur dan bawa testpack ke kamar mandi, sambil berdoa semoga kali ini berhasil dan tidak mengecewakan.
Aku menggunakan testpack dengan sangat hati-hati sesuai dengan cara pemakaiannya, setelah beberapa saat menunggu aku lihat testpacknya dan.... ya Allah ya Allah terus saja bibirku berucap seperti itu, aku tidak percaya apa yang aku lihat 2 garis merah sangat jelas. Gemetarnya bukan main pada saat itu, aku sampai manggil manggil adikku yang waktu itu mau berangkat sekolah sambil bertanya, La.. ini beneran 2 garis ? haaha klo ingat waktu itu suka senyum-senyum sendiri :D
Waktu itu aku langsung foto hasil testpacknya dan dikirim ke suami, aku gak tau ekspresi dia pada saat itu seperti apa yang pasti pak suami sangat bahagia :D
Tidak sabar menyebar kabar bahagia pada orang-orang terdekat, aku langsung mengabari orangtua yang sangat senang mendengar kabar ini, apalagi bagi orangtuaku dedek bayi ini akan jadi cucu pertama mereka. Saudara dan sahabat-sahabat tidak lupa aku kasih tau..
Siangnya sesuai anjuran dari mama buat periksa ke bidan aku langsung berangkat karena tempatnya sangat dekat dari rumah, pertamanya diperiksa berat badan dan tekanan darah seperti biasa kemudian untuk menentukan umur kehamilan bidan nanya kapan hari pertama haid terakhirku. Setelah itu bidan langsung ngasih tau kalo aku sedang hamil 5 minggu, tidak lupa dia juga menyebutkan hari perkiraan lahir dedek bayi dan ngasih beberapa vitamin untuk dikonsumsi.
Setelah tau aku sedang berbadan dua, yang aku rasain orang-orang disekitar jadi lebih perhatian hehee ga berenti usap-usap perut yang waktu itu belum terlihat baby bump on my tummy jadi masih rata aja kyak ga lagi hamil hehee
Aku juga langsung download beberapa aplikasi kehamilan yang berguna banget untuk ibu hamil seperti pregnancy+, hallo bumil, buku bumil, kick counter. Kenapa lebih dari satu aplikasi, karena aku perlu banyak informasi mengenai perkembangan janin diperutku.


pregnancy+ 

aplikasi hallo bumil 


aplikasi buku bumil


kick counter

Naahhh itu dia teman-teman pengalamanku mengenai testpack 2 garis, pengalaman kalian pasti lebih menarik kaann... mudah-mudahan postingan kali ini bisa menginspirasi kalian para pasutri yang sedang merencanakan kehamilan supaya semangat terus ngejar 2 garisnya heheh..

Sampai jumpa dipostingan berikutnya... :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Susu Prenagen Mommy vs Susu Anmum Materna

Assalamualaikum.. Haiii.. apa kabar semua? Semoga sehat dan bahagia yaa Maaf banget baru bisa update postingan lagi kemarin-kemarin kondisi badan berasa capek terus, malam susah tidur, jadi banyakin istirahat aja siih Menginjak usia kehamilan 6 bulan lebih ini mungkin para ibu udah tau rasanya gerakan-gerakan baby yang makin intens setiap saat, lebih berasa mudah capek, sesak napas, atau tiba-tiba perut yang menegang, jadi sebisa mungkin setelah beraktivitas kita harus pinter-pinter ngeluangin waktu untuk beristirahat dan jangan lupa banyak ngemil.. hehehe Untuk artikel kali ini aku mau review 2 produk susu yang cukup favorit buat ibu-ibu hamil di Indonesia yang kebetulan aku pernah mengkonsumsi keduanya sebelum akhirnya mutusin buat berenti, why ? karena pada waktu trimester awal kemarin aku ngalamin morning sickness atau bahkan all day sickness yang lumayan parah, dan minum susu adalah salah satu pencetus rasa mual waktu itu. Sekarang suka pengen ketawa aja kalo

Pregnancy Program (Program Kehamilan)

Hallo Assalamualaikum semua.. Sesuai janji aku pada kesempatan kali ini aku mau share ke kalian seputar program kehamilan niih, sebelumnya aku mau sedikit cerita dulu awal perjalanan pernikahan aku sampai mutusin buat program kehamilan. Aku menikah tanggal 17 juli 2016 jadi kurang lebih udah 1 tahun yang lalu ya temen-temen.. Kalo temen-temen semua ada yang udah nikah pasti udah pada tau kan klo sebelumnya itu kita para gadis (dulu kali ahh hihi) harus melakukan imunisasi dulu ke petugas kesehatan, aku ga tau ya peraturan ini berlaku sejak kapan yang jelas pas mama menikah dulu katanya ga ada imunisasi-imunisasian segala hehe.. dulu sebulan sebelum tanggal pernikahan aku imunisasi ke bidan deket rumah, namanya imunisasi atau vaksinasi TT yang totalnya itu 5 kali suntikan dalam kurun waktu yang sudah ditentukan yaa bukan sekali imunisasi 5 kali suntik :D waktu itu ibu bidan nanya mau langsung program hamil atau pake KB dulu, berhubung waktu itu aku baru lulus kuliah, calon suami ngiji